musyawarah-perencanaan-pembangunan-desa-tanjung-lebar

Musyawarah Perencanaan Pembangunan Desa Tanjung Lebar

 19 Oktober 2022 |  Administrator

Rabu, 19 Oktober 2022. Hari Terakhir Dalam Rangkaian Jadwal MusrenbangDes yang telah dilaksanakan oleh 10 Desa se-Kecamatan Bahar Selatan.

Rapat di awali dengan Menyanyikan Lagu Kebangsaan Indonesia Raya, dan kemudian Pembacaan Doa. Kemudian di Lanjutkan dengan Sambutan dan Pembukaan Musrenbang Oleh Kepala Desa Tanjung Lebar Ibu Endang Lestari, S.E. Ketua BPD Bapak Sukamto, Kemudian di Lanjutkan Oleh Camat Bahar Selatan yang dalam hal ini diwakilkan oleh Kasi Pelum & Kesos, Ibu Neneng Fauziah, S.Pd.I.

Dalam Sambutanya melalui Kasi Pelum & Kesos Kecamatan, Camat Bahar Selatan tak henti hentinya mengingatkan dalam penggunaan anggaran untuk selalu mempedomani Undang - undang dan peraturan yang berlaku, demi kenyamanan dan kelancaran bersama. Selain itu menyampaikan pentingnya acara pada hari ini, maka di harapkan kehadiran bagi seluruh Perangkat Desa Selaku Penyelenggara Acara, adapun jika tidak dapat menghadiri sebaiknya menyampaikan Surat Permohonan Izin untuk tidak dapat menghadiri, dan di harapkan dapat memenuhi kapasitas 50% bagi peserta undangan, dan kelengkapan Atribut merupakan nilai tambah bagi penyelenggaraan Musyawarah.

Seperti halnya MusrenbangDes di Tempat lain, Pemerintah Desa Tanjung lebar memaparkan kegiatan dari masing - masing Bidang Hasil dari Rapat Musyawarah bersama Tim 11 dan Unsur Masyarakat di Desa Tanjung Lebar, dan ada tanggapan, pertanyaan dan saran dari peserta rapat terkait pembangunan Fisik dan Non Fisik yang batal terlaksana dalam hal ini di bantu dan ditanggapi oleh tim Kecamatan, untuk menaikkan PAD, kemudian Dana Tranfer berupa DD atau Dana Desa, Penggunaan bukan di dasari oleh keinginan namun di dasari oleh kebutuhan, dimana Serapan anggaran di utamakan untuk penanganan Ketahanan Pangan. 

Adapun Kesimpulan pada hari ini yaitu Musrenbang telah sepakati bersama dengan di buktikan dengan Notulen Berita Acara Rapat. harapannya mudah - mudahan dengan adanya Musyawarah ini dapat menjadi pedoman untuk tahun tahun berikutnya.

 

 

 


Sinergi Program

SIKEMA

Kirim Keluhan

Lacak Keluhan Anda!

KELUHAN TERJAWAB

ASNAWI, S.H.I
SEKRETARIS CAMAT

NUR HIDAYAT, S.Pd
PENGADMINISTRASIAN PEMERINTAHAN

NUR MARWIYAH
PENGELOLA DATA KESOS

SUNDARI, S. PKP
KEPALA SEKSI PEMERINTAHAN

DESI WULANDARI, S. Ag
PENGADMINISTRASIAN UMUM

SUKAYAH, S.Pd
PENGADMINISTRASIAN UMUM

SUPRIYADI, S. KOM
PENGADMINISTRASIAN UMUM

NENENG FAUZIAH, S. Pd.i
KEPALA SEKSI PELAYANAN UMUM DAN KESEJAHTERAAN SOSIAL

DWI SURYANTO, SE
KASUBAG UMUM DAN KEUANGAN

JUMIATI, SP
ANALISIS SUMBER DAYA MANUSIA APARATUR

SUPARNO
BENDAHARA PENGELUARAN

Media Sosial

PENGUNJUNG