musyawarah-perencanaan-pembangunan-desa-tanjung-baru

Musyawarah Perencanaan Pembangunan Desa Tanjung Baru

 18 Oktober 2022 |  Administrator

Selasa, 18 Oktober 2022. Pemerintah Desa Tanjung Baru melaksanakan Musyawarah Perencanaan Pembangunan Desa atau Musrenbangdes.

Musrenbangdes ini dihadiri oleh Ibu Sundari, S.PKP selaku Kasi Pemerintahan Bahar Selatan beserta staffnya, Bapak Sumani S.E selaku Kasi PMD Pemerintahan Bahar Selatan beserta staffnya, Bapak Sunyoto Selaku Pendamping Lokal Desa, Slamet Rohadi, S.Pd. Ketua BPD beserta jajarannya, Ketua RT, Ketua TP-PKK, LPM, Kader Posyandu, unsur Pendidikan, unsur masyarakat, dan Kepala Desa Tanjung Baru Bapak Muslaidi beserta perangkat desa.

Dalam Sambutan dan Arahan Camat Yang dalam Hal Ini di Wakilkan Oleh Kasi PEM, Beliau menyampaikan Agar dalam penggunaan Anggaran harus selalu menikuti Peraturan dan Undang undang yang berlaku seperti PMK 140,Permendes no 8 tahun 2022, agar tidak terjadi hal hal yang tidak di inginkan, dan utuk BLT wacananya akan menggunakan acuan anggaran maksimal 25%, adapun untuk pembangunan fisik agar memberdayakan tukang yang sudah ada, dan pesan pesan lain untuk di pedomani.

Untuk di ketahui, Musrenbangdes adalah kegiatan musyawarah rutin tahunan yang diadakan untuk menyepakati Rencana Kerja Pembagunan Desa (RKPDes) yang disesuaikan dengan arah kebijakan pemerintah desa dalam  jangka waktu satu tahun atau satu periode, musyawarah semua komponen dalam masyarakat untuk menyetujui dan menyepakati skala prioritas pembangunan yang diajukan untuk tahun selanjutnya, baik itu Pembiayaan dari Pendapatan Asli Desa, Alokasi Dana Desa, Dana Desa, Pendapatan Asli Desa, Bantuan Keuangan Provinsi, dan sumber dana lainnya.


Sinergi Program

SIKEMA

Kirim Keluhan

Lacak Keluhan Anda!

KELUHAN TERJAWAB

ASNAWI, S.H.I
SEKRETARIS CAMAT

NUR HIDAYAT, S.Pd
PENGADMINISTRASIAN PEMERINTAHAN

NUR MARWIYAH
PENGELOLA DATA KESOS

SUNDARI, S. PKP
KEPALA SEKSI PEMERINTAHAN

DESI WULANDARI, S. Ag
PENGADMINISTRASIAN UMUM

SUKAYAH, S.Pd
PENGADMINISTRASIAN UMUM

SUPRIYADI, S. KOM
PENGADMINISTRASIAN UMUM

NENENG FAUZIAH, S. Pd.i
KEPALA SEKSI PELAYANAN UMUM DAN KESEJAHTERAAN SOSIAL

DWI SURYANTO, SE
KASUBAG UMUM DAN KEUANGAN

JUMIATI, SP
ANALISIS SUMBER DAYA MANUSIA APARATUR

SUPARNO
BENDAHARA PENGELUARAN

Media Sosial

PENGUNJUNG